Kamis, 14 April 2011 | By: Koernia_va IPTC

Status Facebook Membahayakan Karir

Status Facebook yang Membahayakan Karir

Banyak orang menjadikan facebook sebagai gaya hidup dan sarana untuk menunjukkan eksistensi mereka, salah satunya melalui update status. Namun, berhati-hatilah ketika Anda menulis status Facebook, karena hal ini dapat berpengaruh terhadap karir bahkan kehidupan sosial Anda.


Berdasarkan survey grup “Fired because of Facebook” yang dikutip dari wolipop, berikut 6 status facebook yang membahayakan bagi karir dan kehidupan sosial Anda:
 
1.       Komentar negatif mengenai pekerjaan atau perusahaan
Telah banyak kejadian para anggota facebook menjelekkan pekerjaan atau perusahaan mereka kepada teman atau keluarga mereka melalui facebook. Sebaiknya hal ini tidak perlu dilakukan, karena melalui sarana facebook sesuatu yang terposting dapat diketahui oleh banyak orang meskipun Anda telah mengaturnya sedemikian rupa agar hanya orang-orang tertentu yang dapat membacanya.
  
2.       Membela pimpinan habis-habisan dalam perseteruan online
Sebaiknya hal ini dihindari, karena Anda tidak memiliki wewenang terlalu aktif membela pimpinan dalam perseteruan online. Apa yang anda posting bisa jadi salah dan merusak citra perusahaan.
 
3.       Membicarakan rahasia yang berhubungan dengan perusahaan
Rahasia perusahaan tidak sepantasnya dibahas dan dibeberkan di facebook. Menghindari pihak lain yang ingin mengambil keuntungan dan maksud yang kurang baik.
  
4.       Berpura-pura menjadi orang lain
Sebaiknya Anda tetap menjadi diri sendiri, demi menghindari kesalahpahaman.
 
5.       Menceritakan kehidupan pribadi
Masalah pribadi tidak perlu diumbar di facebook, karena hal ini dapat merusak citra Anda di perusahaan atau kehidupan sosial Anda.
  
6.       Mem-posting gambar tak pantas
Bukan hanya kata-kata dalam postingan yang dapt merusak karir Anda. Mem-posting gambar yang tak pantas juga dapat merusak karir Anda. Seperti yang dialami Caityln Davis, seorang anggota cheerleader yang dipecat dari tim hanya karena memposting foto profil dalam akun Facebooknya tengah mengacungkan jari tengah.

0 komentar:

Posting Komentar